Nasi Kotak l Kue Kotak l Catering Harian l Pransmanan l Nasi Bungkus l Kue Kering l Kue Basah l Untuk kegiatan/acara Seminar l Rapat Kerja l untuk acara Ulang tahun l Khitanan l Halal bihalal l Peresmian kantor l Baralek l Arisan l Meeting Kantor l Sidang Kuliah dan lain-lain.

Rendang Daging dengan bumbu Rahasia enak dan lezat | masakan khas minangkabau

Rendang atau randang adalah masakan daging khas daerah minangkabau Sumatera Barat bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah. Rendang saat ini sangat populer dan mendunia. Berikut bahan- bahan yang digunakan dan cara membuatnya : Bahan-bahan: 1½ kg daging sapi, potong sesuai selera ▪ santan kental dari 4 butir kelapa ▪ 1 batang serai, memarkan ▪ 2 lbr daun kunyit, sobek kasar ▪ 6 lbr daun jeruk ▪ 3 lbr daun salam ▪ Lengkoas, memarkan ▪ 5 sdm cabe merah giling ▪ 3 cm kayu manis ▪ 1 buah bunga lawang ▪ 1 buah garda munggu ▪ 5 buah cengkeh ▪ Asam jawa yang dilarutkan dengan air (1 bungkus asam jawa yg harganya sekitar Rp. 1.000,-)
▪ Garam secukupnya ▪ Singkong goreng yang dipotong dadu (pelengkap) Bumbu halus :30 siung bawang merah ▪ 8 siung bawang putih ▪ cabai rawit sesuai selera (bagi yang mau pedas) ▪ jahe sebesar 2 ibu jari2 cm kunyit Bumbu kelapa sangrai dan haluskan :½ butir kelapa parut ▪ 1 sdm ketumbar ▪ 1 buah pala Cara membuat Rendang Daging : 1. Langkah pertama resep rendang daging yaitu mencuci daging sampai bersih, lalu potong sesuai selera. 2. Ulek atau blender semua bumbu halus dan juga bumbu kelapa sangrai. 3. Daging yang telah dicuci dan dipotong – potong dilumuri dengan bumbu halus dan cabe merah giling. 4. Panaskan wajan, lalu masukkan santan, masak sampai mengental. Aduk terus agar santan tidak pecah. 5. Sambil terus diaduk, masukkan serai, daun jeruk, daun kunyit, daun salam, dan lengkoas. 6. Setelah santan mengental masukkan daging yang telah dilumuri dengan bumbu halus dan cabe merah giling tadi. 7. Aduk terus sampai santan menyusut dan berubah warna coklat, lalu masukan bumbu kelapa sangrai. 8. Langkah berikutnya tuang air asam jawa dan garam. Tunggu mengering dan keluar minyak 9. Terakhir masukan singkong goreng yang dipotong dadu. Aduk rata. Untuk singkong goreng ini sesuai dengan selera. Boleh ditambahkan ataupun tidak dan bisa juga diganti dengan kentang mini atau kacang merah 10. Rendang Daging sapi Enak dan Lezat siap dihidangkan Disini kami memasak menggunakan tungku kayu bakar. Selamat mencoba ^_^ untuk lebih lengkap cara memasak bisa dilihat di video dibawah ini



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.